Senin, 16 Februari 2009

Minyak Goreng Non Kolesterol…..???

Minyak Goreng

Pernahkah anda memperhatikan iklan televisi tentang produk minyak goreng. Di iklan itu dikatakan bahwa minyak goreng dari merek tersebut non kolesterol atau tidak mengandung kolesterol, ahh yang benar..??

Kolesterol merupakan lemak jenuh yang hasilkan oleh hewan. Kolesterol dihasilkan dari simpanan lemak tubuh dan juga dari simpanan kelebihan karbohidrat yang tidak digunakan sebagai sumber energi dan cadangan karbohidrat (glikogen).

Kolesterol di produksi oleh organ tubuh yaitu hati. Kolesterol bukanlah tanpa manfaat yang berarti bagi tubuh. Contohnya saja pada otak kita yang sebagian tersusun atas kolesterol. Kolesterol juga dikenal dua macam yaitu, kolestrol baik (HDL/High density Lippoprotein) dan kolesterol jahat (LDL/Low Density Lippoprotein). o

Kolesterol baik ini berfungsi untuk membawa lemak dari hati keseluruh tubuh dan kolesterol jahat berfungsi sebaliknya.

Tumbuh-tumbuhan tidak bisa memproduksi kolesterol. Jadi semua produk yang berasal dari tumbuh-tumbuhan akan bebas kolesterol atau non kolesterol, termasuk minyak goreng yang berasal dari minyak kelapa sawit, minyak kelapa atau minyak tumbuh-tumbuhan lainnya. Jadi, semua minyak goreng yang berasal dari tumbuh-tumbuhan akan non kolesterol, tidak hanya produk yang diiklankan tersebut.

4 komentar:

  1. [...]Low Cholesterol Foods. When you first learned that your cholesterol level is too high, you might start to imagine the illnesses you will have to suffer if you cannot reduce the cholesterol level in your blood[...]

    BalasHapus
  2. KOLESTROL..........menarik banget artikelnya
    semoga terhindar dari itu semua dan saran saya banyaklah ber oalhraga

    BalasHapus
  3. Disatu sisi kita butuh koles terol sedangkan disisi lain kolesterol berbahaya bagi tubuh kita, so bagaimana caranya kita mengatur konsumsi kolesterol yang kita makan..


    kalau butuh bahan bacaan,, kunjungi
    REPOSITORY UNAND

    BalasHapus